Monday, December 1, 2014

Tips Meningkatkan Kemampuan Bersosial Anda

Tips Meningkatkan Kemampuan Bersosial Anda
Pernah suatu kali saya berada di sebuah pesta dan semua orang ada di sana, tapi saya merasa tidak tahu harus berbuat apa. Tidak ada seorang pun yang menyapa saya atau mengajak saja berbicara. Lalu akhirnya saya hanya diam sambil minum jus yang disediakan, sesekali menegur atau ditegur beberapa orang yang saya kenal--tanpa obrolan yang seru, sampai pesta usai dan semua orang kembali pulang.

Pernahkah Anda mengalami hal yang sama seperti cuplikan di atas? Mungkin disesbabkan karena Anda malu, minder atau lainnya.
Tips Meningkatkan Kemampuan Bersosial Anda
Tips Meningkatkan Kemampuan Bersosian Anda
(sumber gambar: lennykomariyahpersonalitydevelopment.wordpress.com)


Dalam postingan kali ini, SosialTips akan memberikan tips untuk meningkatkan kemampuan bersosial Anda. Berikut ini yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kejadian seperti ilustrasi di atas.

1. Percaya Diri
Komunikasi nonverbal sangatlah penting. Bersikaplah percaya diri bahkan walaupun Anda sendiri tidak merasa percaya diri. Dengan bersikap percaya diri, memungkinkan orang lain melihat figur Anda sebagai pribadi yang 'berpotensi' diajak bicara.

2. Memulai Hal Kecil
Suatu perbincangan tidak akan terjadi tanpa sebuah permulaan. Dan menunggu tidak selalu membuahkan hasil seperti yang Anda harapkan. Maka, beranikan diri Anda untuk menegur orang lain bahkan yang tidak Anda kenal. 

3. Membicarakan Diri Sendiri
Tentu saya tidak menyarankan Anda untuk berbicara mengenai Anda sendiri sepanjang obrolan Anda dengan orang yang Anda temui, tetapi sebaliknya, cobalah pancing rekan berbicara Anda untuk menceritakan tentang dirinya sendiri. Karena, percayalah, semua orang suka berbicara mengenai diri mereka sendiri.

4. Tolak Pemikiran Negatif
Orang dengan situasi seperti cuplikan di atas disebabkan mereka berpikir buruk tentang mereka sendiri. Mereka sering berpikir, 'Ah, aku terlalu malu untuk memulai percakapan.' atau "Aku sangat aneh dan hanya akan membuat malu diriku sendiri.'

Jauhkan pikiran-pikiran semcam itu dari diri Anda! Sebaliknya, Anda harus mulai berpikir, 'Aku bisa memulai percakapan dan berteman dengan orang baru.' Jangan biarkan diri Anda memikirkan sesuatu yang akan membuat Anda menjadi tidak produktif.

Semoga Tips Meningkatkan Kemampuan Bersosial Anda dari SosialTips kali ini bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Anda Menunjukkan Pribadi Anda :) Maka Berilah Komentar Yang Positif :)

 

Sosial Tips Template by Ipietoon Cute Blog Design