Wednesday, December 3, 2014

Berbahagia di Tempat Kerja

Berbahagia di Tempat Kerja - Mungkin Anda mencintai pekerjaan Anda, atau mungkin juga tidak. Faktanya, setiap orang pasti pernah melalui hari-hari yang baik atau sebaliknya, hari yang buruk.

Bagaimana menjadi lebih bahagia ketika bekerja? Anda harus menjawab pertanyaan ini terlebih dahulu, "Apakah pekerjaan Anda memuaskan?"

Hanya 47 persen orang di Amerika--kebanyakan pegiat agama, pemadam kebakaran, dan tenaga kesehatan--puas dengan apa yang sudah mereka kerjakan. Sudah tentu, orang-orang yang hidup dengan baik dan bahagia dalam kehidupan sehari-hari juga akan puas dengan pekerjaan mereka. Tentu saja, kepuasan Anda dalam bekerja akan memengaruhi pandangan Anda mengenai pekerjaan itu sendiri.

Beberapa dari mereka yang tidak puas terhadap apa yang mereka kerjakan hanya memerhatikan upah atau uang yang akan diterima dari pekerjaan mereka, sisanya memikirkan mengenai rekan kerja dan pengalaman yang mereka dapatkan.


Berbahagia di Tempat Kerja
Berbahagia di Tempat Kerja
(sumber gambar: klvr.ru)

Agar dapat merasa lebih baik ketika bekerja, cobalah beberapa hal berikut:

  1. Cari hal menarik dalam pekerjaan Anda; karena dengan merasa memiliki ketertarikan dengan pekerjaan Anda, inspirasi dan motivasi akan hadir dalam diri Anda.
  2. Jadikan orientasi masa depan Anda; meskipun pekerjaan Anda saat ini bukanlah yang Anda rasa paling baik dan benar, ingatlah bahwa hubungan yang Anda ciptakan saat ini dengan bos atau rekan kerja Anda, akan menjadi batu loncatan karir bagi pekerjaan yang Anda idamkan. Berpikir demikian akan membuat apa yang Anda kerjaan saat ini memiki manfaat untuk diri sendiri sampai Anda siap dengan pekerjaan idaman Anda.
Jika Anda menghdapi kesulitan dengan apa yang Anda kerjakan, Anda bisa melakukan hal-hal ini:
  1. Memikirkan masa sukses Anda sebelumnya; kalau di masa yang lalu Anda pernah mendapatkan kesuksesan, ingatlah bahwa Anda mampu untuk melakukannya saat ini, jangan hiraukan keadaan tapi percayalah pada diri Anda sendiri.
  2. Lakukan hal-hal yang meningkatkan mood Anda; lakukan atau beli apapun itu yang dapat membuat mood Anda menjadi jauh lebih baik (makan es krim, berolahraga, bersepeda, atau apapun itu). Untuk mendapatkan mood yang stabil, jangan lupa merayakan sekecil apapun keberhasilan yang Anda lakukan.

Bagaimana menyiasati stress yang melanda ketika bekerja? Sementara satu dari sepuluh stroke yang diderita disebabkan karena stress saat bekerja. Cobalah beberapa hal ini:
  1. Pengendara mobil adalah yang mengalami stress paling berat ketika sepulang bekerja menuju rumah malah terkena macet; sesekali kendarai sepeda atau motor roda dua.
  2. Olahraga; satu kali seminggu selama 50 menit melakukan yoga akan mengurangi stress yang diakibatkan karena bekerja.
  3. Makan siang bersama; 34 persen orang lebih suka makan siang sendirian, padahal studi yang pernah dilakukan membuktikan bahwa makan siang bersama orang-orang yang Anda kenal (baik bos atau rekan kerja) akan membuat Anda lebih rileks untuk kembali bekerja.

Ketika Anda sudah mulai merasa stress, Anda harus segera memulihkannya. Liburan sangat dianjurkan untuk mengurangi stress, jangan lupa mematikan ponsel Anda yang berhubungan dengan pekerjaan selama liburan dan akan lebih baik lagi bawa pasangan Anda saat berlibur!

Masalah hubungan nyatanya juga berpengaruh terhadapan kelangsungan pekerjaan Anda. Anda yang merasa memiliki kesempatan untuk bertemu orang baru dan berteman dengan orang baru melalui pekerjaan Anda, akan lebih mudah bahagia dengan apa yang Anda kerjakan. Bahkan satu dari tiga orang dewasa menemukan teman dekat mereka di tempat kerja.

Jadi, tentu sekarang Anda sudah tahu apa yang harus Anda lakukan agar dapat lebih bahagia di tempat kerja, bukan? Selamat berbahagia di tempat kerja!

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Anda Menunjukkan Pribadi Anda :) Maka Berilah Komentar Yang Positif :)

 

Sosial Tips Template by Ipietoon Cute Blog Design