Monday, February 2, 2015

Empat Keuntungan Menulis Buku Diary

Empat Keuntungan Menulis Buku Diary - Mungkin bagi Anda, menulis buku diary adalah sesuatu yang aneh, terlebih jika Anda adalah seorang pria, tetapi percayalah, bahkan pada sesuatu yang Anda tidak suka melakukanya, ada hal-hal baik yang bisa Anda peroleh. Begitu pula dengan menulis buku harian atau jurnal, atau lebih dikenal dengan sebutan 'diary'.

Seperti yang sudah saya katakan, bahwa menulis buku harian memiliki keuntungan tersendiri bagi Anda yang menulisnya. Diary atau buku harian dapat Anda gunakan untuk menuliskan banyak hal, hobi, pengalaman, pikiran, pendapat, dan atau gagasan Anda mengenai sesuatu.

Empat Keuntungan Menulis Buku Diary
( sumber: http://m.kaskus.co.id/post/54c62295128b46014d8b4569 )



Dan istimewanya, tidak akan ada yang bisa mengetahuinya tanpa sekehendak Anda, artinya Anda dapat menuliskan apapun sesuka hati Anda tanpa perlu memedulikan tanggapan orang lain. Adapun Empat Keuntungan Menulis Buku Diary yang dapat Anda dapatkan sudah saya sarikan seperti berikut:

Mengenali Diri Sendiri
Dengan menuliskan apapun yang ada dalam hati dan pikiran Anda, tentu akan membuat Anda lebih mengenali diri Anda sendiri ketika Anda membaca ulang diary tersebut.

Mengekspresikan Diri dengan Jujur
Karena tidak perlu mengkhawatirkan akan orang lain yang membacanya, maka Anda akan lebih bebas untuk mengekspresikan diri sendiri.

Menjadi Sebuah Pembelajaran
Adakalanya kita butuh kembali melihat ke masa lalu, dimana kita melakukan sebuah kesalahan dan menjadikannya sebagai sebuah pelajaran hidup bahwa Anda tidak akan mengulangi kesalahan yang pernah Anda lakukan karena tidak berhati-hati ketika mengambil keputusan.

Membangun Memori
Bahkan ingatan paling kecil dalam hidup Anda akan menjadi pemanis dalam perjalanan panjang Anda hingga akhir hayat. Kadang Anda akan tertawa ketika Anda membuka kembali lembar-lembar diary Anda dimasa Anda beranjak lebih dewasa.

Nah, demikianlah Empat Keuntungan Menulis Buku Diary yang SosialTips tuliskan dalam entri hari ini. Jadi, siapa yang ingin mulai menulis buku diary?

Semoga bermanfaat. Semoga Berbahagia!

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Anda Menunjukkan Pribadi Anda :) Maka Berilah Komentar Yang Positif :)

 

Sosial Tips Template by Ipietoon Cute Blog Design