Friday, December 5, 2014

Cara Unik Para Penyendiri Berinteraksi

Cara Unik Para Penyendiri Berinteraksi - Para introvert yang pendiam dan extrovert yang mudah bergaul dengan orang lain sekilas akan terlihat sama saja di permukaan, tetapi ketika Anda mulai memerhatikan cara mereka merespon hal-hal yang terjadi di sekitar mereka, maka perbedaan diantara keduanya akan bermunculan satu-satu.

Menurut Carl Jung, psikiatris terkenal di Swiss, orang-orang introvert (pendiam atau pemalu) lebih rentan terhadap rangsangan lingkungan. Hanya saja menurut Susan Cain, orang-orang seperti mereka lebih suka menyendiri karena memiliki ketakutan akan penilaian orang lain.

Cara Unik Para Penyendiri Berinteraksi
Cara Unik Para Penyendiri Berinteraksi
(sumber gambar : http://www.classycareergirl.com )


Berikut ini, beberapa cara unik para pendiam dan penyendiri menghadapi dunia yang berbeda sekali dengan mereka yang lebih terbuka dengan orang lain.

1. Menarik Diri Dari Keramaian
Para pendiam dan penyendiri tentu lebih suka dan akan merasa lebih nyaman di tempat yang jauh dari keramaian. Mereka cenderung menarik diri ketika keadaan sekitar mereka mulai menunjukkan keramaian karena keramaian mereka rasa akan lebih banyak membuang tenaga mereka secara fisik dan mental. Mereka akan berpikir untuk berada di mana saja akan lebih baik daripada berada di tengah-tengah lautan manusia.

2. Sukses Dalam Segala Hal Kecuali Menghadapi Orang Banyak
Dengan kemampuan untuk fokus mereka yang patut diacungi jempol, lebih memudahkan mereka mencapai target-target mereka baik dalam karir atau lainnya. Faktanya, banyak orang sukses, katakanlah seperti Amadeus Wolfgang Mozart, Albert Einstein, dll. adalah seorang penyendiri dan merasa lebih mampu melakukan apapun dalam keadaan jauh dari hiruk pikuk kehidupan ramai.

3. Lebih Kreatif dan Perfeksionis
Tentu saja mereka akan lebih memilih menghabiskan waktu sendirian atau grup kecil yang hanya terdiri dari beberapa orang saja untuk tenggelam dalam pekerjaan mereka, berpikir kreatif, detail oriented, sampai mampu memecahkan masalah. Oleh karena itu, mereka akan memilih tempat-tempat yang mendukung mereka untuk melakukan hal-hal tersebut dengan leluasa; bukan di keramaian tentunya.

4. Berpikir Sebelum Berbicara
Mudah bagi seorang extrovert atau mereka yang terbuka menyampaikan apapun yang mereka ingin sampaikan kepada orang lain, tapi tidak bagi para penyendiri, mereka akan sangat berhati-hati pada apa yang akan mereka ucapkan.

5. Pesan Singkat Bukan Telepon
Mereka akan lebih senang berkomunikasi dengan pesan singkat melalui ponsel mereka dibandingkan percakapan langsung. Hal ini tentu dipengaruhi oleh faktor sebelumnya, bahwa mereka akan memikirkan dengan baik apa yang akan mereka katakan dan hal ini tidak mungkin dilakukan dalam percakapan langsung.

Nah, bagaimana pembaca SosialTips? Apakah salah satu dari Anda adalah seorang penyendiri? Kalau ya, mungkin Anda bisa membaca beberapa tips meningkatkan kemampuan bersosial Anda :)

Selamat berbahagia!

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Anda Menunjukkan Pribadi Anda :) Maka Berilah Komentar Yang Positif :)

 

Sosial Tips Template by Ipietoon Cute Blog Design