Tuesday, December 2, 2014

3 Penyesalan Bagi Orang-orang Sekarat

3 Penyesalan Bagi Orang-orang Sekarat - Saat ditanya mengenai apa hal yang paling saya sesali dalam hidup ini, saya akan berpikir lama sebelum menjawab, karena seyogyanya pertanyaan ini absurd bagi saya. Bagaimana saya merumuskan sesuatu yang bahkan saya belum selesai menjalaninya (hidup)? Bagaimana saya harus membandingkan apa yang sudah saya alami dan lakukan dengan semua hal yang belum saya temui atau rasakan?

Mungkin hal ini juga akan Anda hadapi apabila mendapat pertanyaan yang sama. Di usia Anda saat ini, tahukah Anda apa yang paling Anda sesali dalam hidup ini?

Berbeda dengan apa yang kita hadapi dengan pertanyaan besar itu. Orang-orang yang tahu bahwa dirinya sedang dalam keadaan sekarat (mendekati mati) dan mengharapkan dapat berpulang dengan damai ke sisi Tuhan, akan mampu menjawab pertanyaan ini.

Berikut ini beberapa hal yang akan paling sering Anda temukan apabila mengajukan pertanyaan "Adakah penyesalan dalam hidup Anda yang ingin Anda ubah?" kepada mereka yang merasa sekarat (akan mati).

1. Saya harap saya lebih jujur pada perasaan saya.
Faktanya, banyak orang tidak sanggup jujur pada perasaan sendiri. Sering kita jumpai orang yang memendam perasaannya kepada orang lain, baik itu adalah perasaan cinta, kesal, marah, atau pun rindu. Perasaan itu disimpan sendiri di dalam hati dan berharap akan menghilang seiring aktu berlalu. Tapi kemudian, pilihan untuk tidak mengungkapkan perasaan mereka ini menjadi penyesalan terbesar yang mereka rasakan.Siapa yang tahu, dengan mengungkapkan perasaannya waktu itu, akan mengubah semua hal? Termasuk hubungan yang lebih sehat karena didasari oleh kejujuran.

2. Saya harap saya bisa menjalani hidup saya seperti yang saya inginkan, bukan seperti yang orang lain harapkan.
'Coba kamu itu begini...'
'Coba kamu itu begitu...'
'Coba lho belajar begini...'
'Kalau kamu begini...' (dan bla bla bla)
Disadari atau tidak, kebanyakan Anda menjalani hidup dengan banyak mendengar dan melihat orang lain sehingga cenderung mencoba membuat hidup Anda seperti apa yang orang lain harapkan.

Atasi hal ini dengan lebih banyak menyisihkan waktu untuk mengenal dan mengetahui apa tujuan hidup Anda dan bagaimana Anda ingin menjalani hidup bersama orang-orang terkasih. Pastikan bahwa Anda mengetahui bahwa apapun yang menjadi pilihannya, Andalah yang akan bertanggung jawab atas hidup Anda sendiri, bukan orang lain.

3 Penyesalan Bagi Orang-orang Sekarat
3 Penyesalan Bagi Orang-orang Sekarat
(sumber gambar: www.marcandangel.com)
3. Saya harap saya tidak kehilangan kontak dengan teman-teman terbaik saya.
Ketika Anda menemukan pasangan Anda, Anda akan berfikir bahwa bahwa semua kehidupan Anda adalah miliknya, milik Anda berdua. Mungkin benar. Akan tetapi, melupakan dan memutuskan silaturahmi dengan teman-teman favorit dan terdekat Anda adalah hal yang tidak boleh Anda lakukan, apalagi sampai membatasi gerakan pasangan Anda dengan rekan dan kerabat baiknya.

Tidak semua orang benar-benar mengetahui keuntungan memiliki teman-teman terbaik di sisi mereka dan berujung tidak memberikan waktu dan momen yang layak bagi persahabatan dan hubungan mereka. Semua orang akan merindukan teman-teman terbaik mereka saat mereka sekarat.

Demikianlah 3 Penyesalan Bagi Orang-orang Sekarat yang SosialTips bagikan hari ini. Jangan sampai Anda menyesali salah satu diantara, kelak. Selamat berbahagia!

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Anda Menunjukkan Pribadi Anda :) Maka Berilah Komentar Yang Positif :)

 

Sosial Tips Template by Ipietoon Cute Blog Design