Wednesday, January 28, 2015

Yang Akan Anda Temui Dikala Hujan

Sedang musim hujan, Saudara-Saudara Sosial Tips! Dan kita akan mendengar atau melihat banyak hal tentang hujan yang orang lain sukai. Hujan memberikan begitu ban
yak alasan untuk orang-orang menuliskannya.

Hujan
sumber terbitsport.com

Hujan. Dingin.
Hujan. Memori.
Hujan. Influenza.
Hujan. Mantel baru.
Hujan. Mantan pacar.

Mungkin Anda pernah melihat tulisan seperti di atas, mirip paling tidak, atau bahkan sering. Ya, beberapa orang kini begitu memuja hujan. Bahkan, sastrawan Indonesia, Bapak SDD begitu mencintai hujan. Lihat saja puisi dan sajak-sajaknya Bapak Sapardi Djoko Damono yang berjudul Hujan Bulan Juni:


Tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan Juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu

Tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan Juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu

Tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan Juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu

Setiap rintik hujan dikatakan mampu meresonansi ingatan manusia yang membawa manusia satu-satu kembali pada ingatannya yang membawa kebahagiaan, membawa tawa, membawa penyesalan, bahkan ingatan yang tidak ingin ia ingat karena membawa air mata.

Baiklah, cukuplah bicara mengenai hujan yang itu. Kali ini saya akan menuliskan beberapa orang yang akan Anda temui ketika hujan turun.

Orang Yang Merasa Tahu Banyak Mengenai Hujan
Seperti contoh di atas, akan ada banyak orang yang merasa tahu banyak mengenai hujan. Orang-orang melankolis yang menyukai hujan. Oh tentu saja hal ini terverifikasi, orang-orang yang menyukai hujan mereka memiliki bakat melankoli.

Orang Yang Tidak Putus Asa
Beberapa orang yang mengatakan menyukai hujan akan lari berteduh ketika hujan datang, tapi akan Anda temui pula mereka yang tidak putus asa dan berjalan dengan santainya di bawah rinai hujan. Orang-orang seperti ini adalah orang-orang yang optimis kepada keadaan.

Orang Yang Ketakutan
Diantara mereka yang berteduh dikala hujan turun, ada beberapa yang sibuk merias diri, ada yang berusaha untuk tidak basah, ada yang menyilangkan tangan di depan dada kedinginan, tapi ada juga yang mengernyitkan alis dengan wajah penuh kekhawatiran. Mereka adalah orang-orang yang merasa tidak aman ketika petir menggelegar.

Orang Yang Memayungi Hewan Peliharaan
Ada-ada saja yang bisa kita saksikan ketika hujan turun. Mereka yang sangat mencintai anjing atau kucing mereka, tak segan kebasahan sementara payung yang mereka bawa digunakan untuk memayungin hewan peliharaan mereka.

Paling tidak, itulah orang-orang yang pernah saya lihat ketika hujan turun. Bagaimana dengan Anda? Pernah melihat yang lainnya?

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Anda Menunjukkan Pribadi Anda :) Maka Berilah Komentar Yang Positif :)

 

Sosial Tips Template by Ipietoon Cute Blog Design