Wednesday, December 10, 2014

Jangan Lakukan Ini Ketika Anda Stres

Jangan Lakukan Ini Ketika Anda Stres - Mari bermain sebuah permainan: Pagi ini banyak pesan dan panggilan masuk dari atasan Anda, menagih pekerjaan yang belum selesai Anda kerjakan; semalam Anda bertengkar dengan orang yang Anda kasihi; dan pagi ini Anda menumpahkan teh pagi Anda di kemeja kerja Anda. Apa yang akan Anda lakukan?

a. Berteriak kesal
b. Pergi ke kantor dengan perasaan marah
c. Menyerah dan pergi ke tempat yang jauh

dan jawaban terbaik adalah: d. Tidak dari jawaban di atas

Jangan Lakukan Ini Ketika Anda Stres
Jangan Laukan Ini Ketika Anda Stres
(sumber gambar: http://www.allourkidsfund.net )

 Acapkali kita lebih mudah mengatakan apa yang ingin kita katakan daripada hal yang masuk akal ketika kita mulai merasa stres--dan hal itu tentu saja membuat kita memiliki risiko lebih besar melakukan kesalahan.

1. Melampiaskan kepada orang di sekitar Anda
Hal ini adalah yang paling efektif membuat rasa stres Anda hilang. Membiarkan Anda meluapkan semua kekhawatiran Anda dan apa yang Anda risaukan kepada orang lain. Tapi hati-hati! Menurut sebuah studi, stres adalah sebuah penyakit menular. Setelah Anda mengeluarkan semua yang Anda pikirkan, maka stres itu bisa saja menjadi stres orang lain. Alternatif yang bisa Anda lakukan: Jalan-jalan atau sekadar mengahabisakan waktu bersama dengan teman terbaik Anda sambil melakukan aktivitas yang Anda sukai akan membantu mengurangi rasa stres Anda.

2. Membuat Keputusan Penting
Tentu Anda pernah mendengar ungkapan, 'Jangan tidur dalam keadaan marah!' bukan? Maka, satu hal lagi yang harus Anda dengan adalah ' Jangan membuat keputusan besar ketika Anda stres!'. Sebuah studi Harvard mengemukakan bahwa mahasiswa dalam tekanan dan stres tinggi sering membuat keputusan jangan panjang yang tidak tepat. Maka, tundalah membuat keputusan penting saat Anda merasa stres, dan lakukan lain kali ketika Anda mulai merasa rileks.

3. Menunda Tanggung Jawab
Faktanya banyak orang yang merasa stres merasa harus menghayati rasa stres yang mereka rasakan dan berakhir menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya dapat dan harus mereka lakukan. Mungkin disaat yang sama hal itu menjadikan mereka sedikit lebih baik untuk tidak berurusan dengan hal rumit ketika stres, tetapi tentu saja tidak baik untuk jangka panjang. Alih-alih menunda tanggung jawab Anda, cobalah bagi pekerjaan Anda menjadi beberapa bagian yang lebih mudah, sehingga sedikit demi sedikit pekerjaan Anda dapat dikerjakan dengan baik.

4. Mengabaikan Jam Tidur
Stres adalah bencana terbesar bagi Anda apabila sampai membuat Anda mengabaikan jam tidur malam hari Anda. Tidur malam hari tentu saja sangat penting bagi tubuh Anda dalam mengembalikan stamina Anda ke keadaan normal. Kebanyakan Anda dalam posisi ini memilih menyerah dan menghabiskan banyak waktu untuk menonton televisi atau layar laptop untuk memancing rasa ngantuk, padahal radiasi layar ini bahkan menimbulkan efek buruk bagi tidur Anda. Cobalah: memasang wewangian aromaterapi atau mandi air hangat. Have a nice dream!

Selamat mencoba! Selamat berbahagia sahabat SosialTips!

0 komentar:

Post a Comment

Komentar Anda Menunjukkan Pribadi Anda :) Maka Berilah Komentar Yang Positif :)

 

Sosial Tips Template by Ipietoon Cute Blog Design